Rabu, 26 Januari 2011

DITEMUKAN GEREJA KUNO DARI ABAD 1 M ( tahun 33 -70 ) DI YORDANIA


Para Penggali dan arkeolog di Rihab (Rehab), sebelah Utara Jordania menemukan Gereja kuno yang diperkirakan berasal dari abad ke 1 M antara tahun 33 – 70 M. seperti yang sudah kita ketahui bahwa tahun 70 M: Titus memimpim tentara roma menghancurkan Bait suci Yerusalem . Dan yang menarik adalah Mozaik dalam Tulisan di lantai Gereja berbunyi: “70 beloved by God and the divine”


Yang dipercaya para ahli ditulis untuk mengenang kehancuran bait suci Yerusalem oleh tentara Roma pada tahun 70 M, mereka adalah orang – orang yang selamat dari pembantain tentara romawi di Yerusalem dan melarikan diri ke Yordania.


Tetapi pandangan berbeda datang dari arkeolog Universitas Toronto dengan argument bahwa para penggali telah salah dalam membaca Inskripsi dari gereja tersebut, mereka umumnya masih menunggu penemuan berikut dari lokasi tersebut berupa koin dan artifak lain yang menunjukan mas dari gereja tersebut berasal.






Tidak seperti penemuan Gereja di Israel yang lengkap dengan bukti artefak juga gaya bahasa dari abad ke 3. Gereja yang ditemukan di Israel yakni, di Megiddo secara tidak sengaja pada saat sebuah penjara di renovasi merupakan Gereja Kristen Kuno yang di Temukan di Israel, sebelumnya para ilmuwan dan sejarahwaan menganggap Kristen muncul abad pertengahan. tetapi dengan penemuan gereja kuno di Megiddo dan di jordania ini, membuktikan kepada kita semua bahwa sejak Yesus di salibkan, ajaran Kristen telah berkembang sangat pesat menjadi suatu agama baru.

1 komentar:

  1. Semakin banyak naskah naskah kristen yang dipublikasikan semakin bagus untuk pendidikan akhlak dan moral bagi umat

    BalasHapus

my song

Pengikut